Bupati Saidi di Bakti Sosial HUT ke-9 RS Pelita Insani

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-9 RS Pelita Insani, Sabtu (11/6/2022). Bertempat di pelataran RS Pelita Insani di Jalan Sekumpul, Martapura, Bupati hadir didampingi istri, Hj Nurgita Tyas yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur dalam sambutanya, kontribusi keberadaan RS Pelita Insani selama ini sanngat dirasaka masyarakat Kabupaten Banjar, juga Kalimantan Selatan umumnya.

Menurutnya, RS Pelita Insani hingga saat ini telah mampu meningkatkan mutu dan standar pelayanan sesuai Standar Nasional Akreditasi KARS versi SNARS edisi 1 Tingkat Madya diharapkankedepannya dapat kembali meningkatkan Standar Akreditasinya.

“Saya berharap kebersamaan dan silaturahmi ini akan selalu terjalin erat, sehingga kita semua dapat bersama sama membangun peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Banjar,” kata Bupati Saidi.

Sementara itu, Direktur RS Pelita Insani dr Gabriel Taufik Baseri menerangkan, misi RS Pelita Insani adalah dengan menyediakan tempat tidur dan lapangan pekerjaan buat ratusan masyarakat kota Martapura.

Dikatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan rangkaian bakti sosial, diantaranya operasi bibir sumbing, operasi katarak, tubektomi gratis, donor darah dan khitanan massal.

“Harapannya kehadiran RS Pelita Insani bisa dirasakan manfaatnya buat warga sekitar yang membutuhkan,” kata dr Gabriel. (to/klik)

BACA JUGA :
Halal Bihalal KBB Jatim, Paman Birin: Kiprah Urang Banjar Telah dan Akan Terus Memberikan Warna

Berita Terbaru

Scroll to Top