Bupati Lepas Keberangkatan JCH Kloter Dua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas puluhan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banjar tergabung dalam kelompok terbang (kloter) dua, Senin (12/6/2022) di Mahligai Sultan Adam Martapura. Hadir juga saat pelepasan, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kepala Kementerian Agama Banjar H Najwan Noor.

Bupati Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya karena bisa secara langsung melepas JCH Banjar. Ia berpesan kepada JCH untuk mengikuti tata tertib yang diarahkan oleh pendamping. ”Kami juga mendoakan kepada jemaah mudah mudahan ibadah berjalan dengan lancar, kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Kepala Kemenag Banjar, H Najwan Noor mengungkapkan, pada keloter dua ini sebanyak 62 JCH Kabupaten Banjar diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin.
”Pada keloter pertama dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sudah berangkat pada pukul 11.40 tadi malam dari Embarkasi Banjarmasin menuju Madinah sebanyak 360 JCH, asal Kabupaten Banjar, Tabalong dan Balangan,” jelasnya.

Najwan mengatakan, khusus untuk wilayah Kalimantan dan Kabupaten Banjar bahwa pembatasan usia jemaah haji tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Untuk Kalimantan Selatan sebanyak 1.723, dan Kabupaten Banjar sebanyak 223 JCH. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati: Safari Ramadhan Jalin Silaturahmi Umara Ulama dan Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top