Merdeka Sinyal 2021, Satu Tower BTS Dibangun di Sungai Bokor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BTS - Peletakkan batu pertama pembangunan tower BTS di Sungai Bokor, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Selasa (14/6/2022). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Satu tower Base Transceiver Station dibangun di Dusun Ssungai Bokor, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar. Peletakkan batu pertama oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Selasa (14/6/2022) menandai dimulai pembangunan tower dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI ini.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur, pembangunan BTS di Sungai Bokor satu dari 30 unit BTS yang akan dibangun Kementerian Kominfo di Kabupaten Banjar. Ini salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Banjar dalam melakukan pembangunan sebagai ikhtiar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesusahan sinyal.

Bupati Saidi berharap pembangunan BTS dapat berdampak positif bagi perekonomian warga. “Karena memang sudah lama tidak ada sinyal di wilayah ini, dan masyarakat berharap agar ada sinyal di desanya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepan Pemkab Banjar juga akan ajukan kembali beberapa BTS lagi, sehingga optimisme dari pemerintah daerah untuk merdeka sinyal 2024 bisa berjalan dengan baik.

Warga Dusun Sungai Bokor Digdo Wibowo yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tower BTS mengaku puas dengan kehadiran Bupati Banjar beserta wakilnya serta SKPD terkait untuk meletakkan batu pertama pembangunan tower BTS tersebut.

Pembangunan menara telekomunikasi BTS ini telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dusun Bokor, yang diharapkan bisa melancarkan komunikasi. (to/klik)

 

BACA JUGA :
SMPN 14 Dapat Bantuan 36 Chromebook dari Pokir Dewan, Ketua DPRD: Menunjang Proses Pembelajaran ITE

Berita Terbaru

Scroll to Top