Pemko Canangkan Kelurahan Sungai Lulut Jadi KKB

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wakil Walikota Banjarmasin H Ariffin Noor memukul Gong tanda dicanangkannya Kelurahan Sungai Lulut sebagai KKB

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Setelah Kelurahan Kuin Selatan, kini giliran Kelurahan Sungai Lulut dicanangkan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Kampung Baiman.

Pencanangan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, yang turut hadir Kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM), M Helfian Noor, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kamis (16/06/2022).

H Arifin Noor menyampaikan, dulunya kampung KB tersebut dinamakan kampung keluarga berencana, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri. Sekarang kampung KB diubah menjadi KKB.

Hal ini merupakan salah satu upaya penguatan program ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, yang dikelola untuk pelayanan masyarakat. Sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

“Kita berharap ada langkah konkrit yang dilakukan, agar seluruh program dan sasaran keluarga berkualitas dan sejahtera bisa tercapai,” ujarnya.

H Arifin Noor menegaskan, KKB tersebut akan dievaluasi tiap satu tahun sekali. Agar KKB menjadi lebih maju menjalankan program visi misi Baiman di Kota Banjarmasin.

“Kita evaluasi apa sudah ada kemajuannya. Jadi harus ada kemajuan, jangan sampai tidak ada. Mudah-mudahan ini menjadi obsesi kita bagi Kota Banjarmasin sebagai visi misi kita, Baiman lebih bermartabat bisa tercapai dengan cepat,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Seleksi Bintara Polda Kalsel, Bupati: Semoga Muncul Putra Puteri Terbaik