PTAM Intan Banjar Dukung Geliat Perekonomian di Pasar Bauntung Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Manajemen PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar mendukung geliat perekoniman di pasar tradisional. Di Banjarbaru, upaya ini ditempuh dengan memberikan voucher belanja sebesar Rp50.000 kepada seluruh karyawan. Voucher tersebut lantas dibelanjakan di Pasar Bauntung Banjarbaru.

Dikatakan Dirketur Utama (Dirut) PTAM Intan banjar, Syaiful Anwar, upaya ini dilakukan untuk meningkatan perputaran ekonomid an uang di Pasar Bauntung Banjarbaru. Karena di PTAM Intan Bajar ada ratusan karyawan. “Plus Koperasi Tirta Lestari,” ujarnya ditemui di Pasar Bauntung, (23/4/2022).

Pria gemar olahraga tenis meja ini menilai, potensi pasar Bauntung Banjarbaru sangat besar. Karena itu, ia mengajak seluruh karyawannya untuk berbelanja kebutuhan pokok maupun lainnya di Pasar Bauntung Banjarbaru. “Kita patut bangga memiliki Pasar Bauntung Banjarbaru. Teratur, tertib, bersih. Bahkan sudah punya SNI pasar di Kalsel. Sekali lagi, kami bangga bisa belanja di sini,” ujarnya.

Kepala UPT Pasar Bauntung Adi Royan mengapresiasi jajaran PTAM Intan Banjar yang sudah meramaikan pasar tradisional modern kebanggan urang Banjarbaru tersebut. “Belanjanya bisa lebih bervariasi atau tidak berpola. Manfaatnya tentu, dagangan pedagang lebih laku,” ucapnya.

Sejauh ini ungkap Adi, baru tiga instansi yang menggelar kegiatan serupa. Yakni PTAM Intan Banjar, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru serta Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru.

Ia berharap, kegiatan serupa juga bisa dicontoh oleh instansi-instansi lain untuk bisa meramaikan Pasar Bauntung Banjarbaru. “Ini merupakan tonggak, atau pilot project. Tentunya lebih memanfaatkan potensi di daerah,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ada Habib Basyim bin Ahmad Al Athos dari Mekkah di Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top