Padukan Potensi SDM dan Peralatan, Komitmen Naikkan Klasifikasi RSD Idaman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Harun Arrasyid, Kasi Sarana dan Prasarana Medik RSD Idaman Banjarbaru

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kerato Refracto Tonometri, perangkat baru dimiliki Rumah Sakit Idaman (RSD) Idaman Kota Banjarbaru. Digunakan di Poli Mata, alat ini punya kelebihan khusus, yakni hanya dalam sekali pemeriksaan dapat secara langsung melihat ukuran lensa, tekanan bola mata dan ketebalan kornea pasien. Pemeriksaan dilakukan bahkan tanpa adanya sentuhan ke mata.

“Dengan alat Kerato Refracto Tonometri dapat mempercepat waktu pemeriksaan. Alat ini biasanya digunakan memeriksa gangguan tajam penglihatan sekaligus screening glaukoma,” kata dr Khadijah, Dokter Spesialis Mata pada RSD Idaman.

Kerato Refracto Tonometri, menurut Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Medik, Harun Arrasyid, salah satu bentuk komitmen RSD Idaman mengembangkan layanan kepada masyarakat dengan menggali potensi SDM dipadukan peralatan diagnostik dan tindakan yang mumpuni.

“Komitmen ini selaras dengan keinginan kami bersama untuk menaikkan klasifikasi RSD Idaman dari kelas C menjadi kelas B, dan tentunya menjadi rujukan bagi rumah sakit lain di sekitarnya,” ujarnya.

Sarana dan prasarana medis, kata Harun, merupakan elemen penting yang akan terus digenjot baik dari kualitas dan kuantitas, jenis alat dan pendukungnya.

“Hasil akhir yang kita capai ialah meningkatnya utilisasi serta kepuasan atas layanan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tumbler untuk Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul