Wakil Dubes RI untuk Mesir Gali Potensi Ekspor di Kabupaten Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah menerima kunjungan silaturahmi Wakil Kepala Perwakilan RI di Mesir, M Aji Surya beserta rombongan, Selasa (21/6/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Kunjungan dimaksudkan untuk mengajak para pengusaha Mesir untuk menjajaki peluang kerjasama ekonomi di sektor perdagangan, investasi, termasuk peningkatan kapasitas SDM di Kabupaten Banjar.

“Kita sedang mempromosikan potensi ekspor di Provinsi Kalsel. Juga menciptakan lapangan pekerjaan buat warga sekitar. Beberapa potensi yang mengemuka diantaranya peningkatan eksportasi minyak sawit, kopi, rempah-rempah, dan buah buahan,” kata Aji Surya.

Menurutnya Kalsel, khususnya Kabupaten Banjar memiliki banyak potensi, diantaranya perdagangan, peternakan maupun pariwisata yang perlu didorong kedepan untuk diketahui para investor dari Mesir.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut baik niat Wakil Dubes RI untuk Mesir beserta rombongan pengusaha tersebut. Dimana nantinya menjadi peluang untuk ekspor beberapa komoditi unggulan di Kabupaten Banjar.

“Kami menyambut baik atas keinginan pak Aji untuk memperkenalkan potensi potensi investasi di Kabupaten Banjar. Nanti kita pelajari lebih lanjut atas peluang kerjasama ini, semoga akan terwujud kedepannya sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid -19,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Penyusunan RPJMD Kota Banjarbaru 2021 – 2026 Dimulai, Walikota Buka Musrenbang Via Virtual