Juara TTG Tingkat Provinsi, Petani Banjarbaru Siap Bersaing di Tingkat Nasional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
TTG - Dua petani asal Kota Banjarbaru berhasil menjadi juara di lomba TTG tingkat Provinsi Kalsel dan siap bersaing di tingkat nasional. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru ambil bagian pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (23/6/2022). Dua petani dikirim untuk mengikuti lomba diselenggarakan di BLK Banjarbaru ini.

Kedua petani Banjarbaru mengikuti lomba bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat membangun desa/kelurahan melalui kontribusi pengetahuan, teknologi, dan inovasi ini yakni; Ispendi dari Kelurahan Landasan Ulin Barat dan Ikrom dari Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Kelurahan Syamsuddin Noor.

Ispendi yang tergabung dalam Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berkarakter membawa peratan hasil karyanya, kompor tanah pembasmi hama penyakit tanaman. Sedangkan Ikrom yang tergabung dalam Posyantek Hasta Karya membawa alat penyiang rumput sederhana (Aprus)

Hasilnya, kompor tanah karya Ispendi Juara Harapan I. Sedangkan Aprus karya Ikrom juara berhasil juara utama pertama dan akan mewakili Kalimantan Selatan di lomba TTG tingkat Nasional. (to/klik)

BACA JUGA :
Di Desa Tambak Anyar, Satu Tikus Dihargai Rp500