Tahap Akhir Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel, Tim Sambangi Desa Awang Bangkal Barat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
LOMBA DESA - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas saat mendampingi Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Kalsel di Desa Awang Bangkal Barat, Karang Intan. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, KARANG INTAN – Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan menjadi wakil Kabupaten Banjar di ajang Lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Penilaian lomba memasuki tahap akhir. Jumat (24/6/2022) Tim Penilai dipimpin Syaifullah menyambangi Desa Awang Bangkal Barat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas.

Dsampaikan Syaifullah, aspek dinilai sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81/2015 mulai dari administrasi, zoom meeting, dan klarifikasi lapangan. Mengusung tema ‘Desa/Kelurahan Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh’, diharapkan Desa Awang Bangkal Barat maju hingga tingkat regional.

Apresiasi dan semangat agar dapat menang dan maju hingga tingkat regional juga disampaikan Ketua TPKK Hj Nurgita Tyas. Kepada para pembakal dan aparat desa agar bisa mengupayakan yang terbaik untuk menampilkan hal-hal yang menjadikan elemen kemenangan dari lomba desa ini.

Istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, target besarnya tak sekadar menang lomba. Tapi kemajuan pertumbuhan perekonomian pada masyarakat desa. “Apa yang telah diupayakan pada lomba ini mudah-mudahan diberikan yang terbaik,” harapnya.

Dikesempatan tersebut tim penilai melakukan peninjauan inovasi Desa Awang Bangkal Barat, diantaranya pelayanan masyarakat desa berbasis online, Awang Bangkal Barat Sehat (Abang Sehat) berupa pengobatan gratis dan Awang Bangkal Barat Cerdas (Abang Cerdas) berupa sarana pendidikan gratis dari tingkat PAUD, TK dan Awaliyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Haul 216 Datu Kalampayan, Bupati Sempatkan Lihat Benda Peninggalan