HMY Resmi Jabat Ketua Taekwondo Indonesia Banjarmasin Periode 2022-2026

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Seluruh Pengurus TI Kota Banjarmasin melakukan photo bersama usai prosesi pelantikan.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – H Muhammad Yamin (HMY)  resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Banjarmasin periode 2022-2026. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Minggu (26/6/2022) sore.

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Kalimantan Selatan, H Bambang Supriadi, sekaligus melakukan pelantikan, Ketua Umum KONI Banjarmasin, H Hermansyah, Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) TI Kota Banjarmasin yang baru, H M Yamin HR beserta jajaran terkait.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel), H Bambang Supriadi seusia melakukan pelantikan berpesan agar pengurus Taekwondo yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Tentunya, membina dan mempersiapkan atlet untuk menghadapi event-event daerah seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), event nasional, sehingga lahir atlet yang berprestasi.

“Kita berpesan agar tiap pengurus bisa intensif melakukan komunikasi, koordinasi dan tetap menjaga kekompakan dalam memajukan, membina dan mempersiapkan atlet dan pelatih. Sehingga, prestasi Taekwondo di Banjarmasin bisa semakin cemerlang dan berprestasi,” pesannya.

Sementara itu, H Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk pengurus baru Taekwondo Kota Banjarmasin,  ia berharap dengan adanya kolaborasi, perhatian serta pembinaan, para atlet nantinya akan semakin berprestasi.

“Yang terpenting adalah pembinaan dan perhatian bagi atlet maupun dojang-dojang kita, mudah-mudahan Taekwondoin kita bisa terus dibina agar prestasinya meningkat, dan tentu menjadi kebanggaan bagi Kota Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina.

Tak jauh berbeda, Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, H Hermansyah juga menitipkan pesan agar pengurus Taekwondo yang baru dilantik bisa menjaga kekompakan dan terus menjalin komunikasi yang baik disemua lini.

“Segala hal yang selama ini kurang baik, kedepannya bisa diperbaiki, kesalahan yang dulu, kedepannya bisa juga diperbaiki. Sehingga, akan lahir atlet Taekwondo yang berprestasi,” pesannya.

BACA JUGA :
Dewan Ingatkan Pengerjaan Proyek Diselesaikan Tepat Waktu

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Pengkot TI Kota Banjarmasin yang baru, H M Yamin HR. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru, Olahraga Taekwondo Kota Banjarmasin bisa berkembang dan melangkah lebih jauh lagi kedepan, tentunya dengan dukungan dari stakeholder Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Terimakasih atas amanah ini, kita berharap bersama-sama, berkolaborasi untuk membesarkan olahraga Taekwondo di Kota Banjarmasin, sehingga nantinya bisa hadir di kancah nasional, olimpiade, maupun internasional,” pungkasnya.

“Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan stakeholder Pemerintah Kota Banjarmasin seperti KONI dan Disbudporapar, lapisan masyarakat, juga dari Pemprov maupun Pusat. Ini akan kita jalin komunikasi kembali,” tutupnya. (sin/klik)