Wali Kota Sampaikan Program di Hadapan Komnas Disabilitas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyambut kunjungan rombongan Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI, Senin (30/5/2022) di Balaikota Banjarbaru. Didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko Banjarbaru, Wali Kota Aditya menyampaikan sejumlah program dilaksankan terkait penyandang disabilitas

Menurutnya, program Pemko Banjarbaru yang sudah berjalan terkait penyandang disabilitas dan tidak mampu yaitu mendapat bantuan makanan siap saji setiap hari dan mendapat sembako setiap satu bulan sekali, dan sudah ada sekitar 200 orang penyandang disabilitas yang mendapatkan program tersebut.

“Di Kota Banjarbaru sendiri sudah mempunyai rumah disabilitas, ada di Jalan Trikora. Setiap satu bulan sekali kami juga berkunjung untuk mengevaluasi dan memberikan pelatihan – pelatihan usaha dan lain – lain,” kata Aditya.

Dia juga menyampaikan, Pemko Banjarbaru berkomitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi. “Tapi memang harus bertahap karena dana Kota Banjarbaru masih terbatas,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Calender of Event Diluncurkan, Ini Agenda Wisata di Banjarbaru Sepanjang 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top