Wali Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Disabilitas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di wilayah Kota Banjarbaru. Paket sembako ini diserahkan simbolis oleh Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin, Rabu (25/5/2022).

Bantuan ini merupakan salah satu dari program Pemko Banjaarbaru, yakni Home Care. “Bantuan melalui Dinas Sosial Kota Banjarbaru ini bergerak untuk memberikan perhatian pemerintah kepada masyarakat lansia dan penyandang disabilatas, dengan memberikan bantuan pangan dan kesehatan,” kata Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Dikatakan Aditya, di Kota Banjarbaru total yang terdaftar ada 110 orang, yakni 90 lansia dan 20 penyandang disabiltas, yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kota Banjarbaru dengan pemberian bantuan paket sembako.

“Terlebih keterbatasan dari lansia melakukan cek kesehatan baik itu dirumah sakit atau puskemas, untuk itu kami menyediakan tenaga medis dari Dinas Kesehatan untuk menyambangi dan pengecekan setiap bulannya. Begitu pula bagi penyandang disabiltas juga mendapat perhatian yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, mengatakan, program Home Care ini merupakan program pendamping dan perawatan lanjut usia (lansia) dan penyandang disibilitas dirumah atau lingkungan keluarga. “Yang mana terpenuhinya kebutuhan dan hak lanjut usia dan penyandang disabilitas agar mampu berperan dimasyarakat secara wajar,” ucapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tujuh Sekolah Adiwiyata Kabupaten Balangan Terima Piala

Berita Terbaru

Scroll to Top