Dinkes Banjarbaru Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan Bagi Pemilik Industri Rumah Tangga Pangan se-Kota Banjarbaru, Selasa (24/5/2022) di Hotel Novotel Banjarbaru. Diselenggarakan dua hari, bimtek dibuka Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.

Dikatakan Wali Kota Aditya, mutu pangan olahan dapat tetap terjaga tentunya akan berpengaruh terhadap jumlah penjualan, dikarenakan adanya kepercayaan dari konsumen. “Izin produksi pangan olahan industri rumah tangga juga sangat diperlukan untuk pengembangan usaha. Untuk mendapatkan izin tersebut sebelumnya sebuah usaha harus mengikuti penyuliuhan yang dilaksanakan oleh BPOM,” katanya.

Wali Kota Banjarbaru melanjutkan, dengan diadakannya bimtek ini dapat memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru. “Serta produk dari UMKM Kota Banjarbaru ini mutunya lebih meningkat, kualitasnya lebih bagus dan mendapat nilai jual yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat sekaligus Ketua Panitia, Rita Fitriani, SKM, MPH mengatakan, pelaksanaan ini merupakan salah satu persyaratan bagi pengelola industri rumah tangga pangan untuk mendapatkan sertifikat laik.

“Agar semua pengelola industri rumah tangga pangan memahami bagaimana sebernarnya keamanan pangan yang baik dan benar. Produk yang mereka hasilkan benar-benar memberikan keamanan bagi konsumen,” tuturnya.

Total yang mengikuti bimtek ini sebanyak 50 peserta yang tersebar bagi pelaku industri rumah tangga pangan di Kota Banjarbaru. Dan menghadirkan narasumber dari BBPOM Banjarmasin, Kementerian Agama Kota Banjarbaru, Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
Ada 56 Gerai Layanan di MPP Banjarbaru, T Baskoro: Harus Dikembangkan