Sekda Pimpin Rakor Kepala Sekolah Negeri se-Kota Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARUSekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah memimpin rapat koordinasi (rakor) seluruh kepala sekolah negeri se-Kota Banjarbaru diselenggarrakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Rabu (18/5/2022) di Aula Widyatama.

Disampaikan Sekda Said Abdullah, perlu dilakukan percepatan pembelajaran karena selama pandemi covid-19 pembelajaran secara daring tidak efektif. “Selama dua tahun kita kan vakum tidak belajar tatap muka, tentu saja ada ketinggalan yang panjang, maka perlu dilakukan percepatan,” katanya.

Dia juga menginginkan, pembelajaran bidang agama perlu ditingkatkan, untuk menghasilkan pelajar yang tidak hanya cerdas secara akademis, namun juga berakhlak mulia.

“Kita jangan hanya terjebak di akademis, tetapi juga harus memperhatikan masalah moral atau akhlak, mari dimanfaatkan peluang yang ada di full day itu dengan muatan lokal agama sesuai dengan agama masing-masing, sehingga nanti kita menghasilkan anak didik yang cerdas secara akademis juga berakhlak mulia, dan pola teknis pelaksanaanya mereka bisa mendatangkan guru kerjasama dengan sekolah agama terdekat,” kara Sekda Said Abdullah. (to/klik)

BACA JUGA :
Kemenkumham Kanwil Kalsel Gandeng Dinas Kominfo Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top