Sosialisasi Peringati Hari Kartini, Bupati: Peran Kaum Perempuan Sangat Penting

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-144 Raden Ajeng (RA) Kartini, Senin (27/6/2022). Dipusatkan di Gedung Mahligai Mayang Maurai, sejumlah rangkaian kegiatan bertema Kartini diselenggarakan. Di antaranya, sosialisai bertema ‘Peningkatan Partisipasi Perempuan Bidang Politik, Hukum, Sosial, dan Ekonomi’, lomba cipta puisi, dan peragaan busana kebaya Kartini.

Bupati Balangan H Abdul Hadi hadir pada kegiatan tersebut bersama Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi jajaran Forkopimda lingkup Pemkab Balangan, dan para camat.

Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, melalui rangkaian kegiatan Hari Kartini ini diharapakan mampu meningkatkan semangat perjuangan RA Kartini dan semangat kemerdekaan.

“Peringatan Hari Kartini bukan hanya untuk dikenang, melainkan untuk dihayati dan implementasikan dalam kehidupan serta diharap mampu dalam meningkatkan semangat kemerdekaan,” ujarnya.

Senanda, Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, rangakain peringatan Hari Kartini 2022, harus dimaknai penting peran perempuan dalam kemajuan bangsa.

“Peranan kaum perempuan sangat penting dalam kemajuan di segala bidang baik di bidang kesehatan, ekonomi, hingga politik,” kata Bupati Abdul Hadi.

Ia juga berharap, RA Kartini bisa menginspirasi seluruh kaum peremuan untuk menyongsong kemajuan, khususnya di Bumi Sanggam. (mah/klik)

BACA JUGA :
Peringatan HKG PKK ke-49 Tingkat Provinsi Kalsel Digelar di Kabupaten Banjar