Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Manajemen RSDI Idaman yang Terus Berbenah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi jajaran manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru yang terus berbenah dan berinovasi dengan metode layanan yang kekinian. Apresiasi khusus diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang terus melayani masyatakat tanpa kenal lelah.

“Saat ini layanan yang diberikan pemerintah sudah seharusnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi atas peluncuran layanan ini. Semoga bisa berjalan lancar dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Wali Kota Aditya, Selasa (27/6/2022).

Termasuk inovasi yang dikakukan rumah sakit yang kini dipimpin, dr Danny Indrawardhana sebagai Direktur ini adalah diluncurkannya layanan Mobile Transfusi Darah dengan pola jemput bola.
Dokter Danny Indrawardhana melalui Kasi Sarana Prasarana Medik, Harun Arrasyid, menjelaskan secara teknis operasional layanan Mobile Unit Transfusi Darah ini menggunakan metode sistem jemput bola.

Dia menerangkan, unit mobil yang disiapkan ini akan dikerahkan ke area publik atau titik-titik tempat berkumpulnya masyarakat. Selain itu pula juga katanya juga mobil ini akan beroperasional di lokasi-lokasi pelaksanaan kegiatan sosial.

“Jadi ini merupakan salah satu langkah konkrit RSD Idaman dalam pemenuhan stok transfusi darah. Komitmen kita bergerak menjemput stock darah dan dengan begitu masyarakat bisa tercover layanannya,” terangnya. (to/klik)

BACA JUGA :
PDAM Intan Banjar Kirim Bantuan untuk Warga Korban Banjir