1,1 Km Ruas Jalan Lingkar Mataraman-Sungai Ulin Belum Beraspal, PUPR Anggarkan di Perubahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dengan panjang total sekitar 14 Km, Jalan Bypass Lingkar Mataraman-Sungai Ulin yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), masih tersisa sekitar 1,1 Km lagi yang belum beraspal.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, memastikan proses pengerjaan pengaspalan ruas jalan sepanjang 1,1 Km tersebut akan kembali dianggarkan Dinas PUPR Kalsel melalui anggaran perubahan.

“Terkait perihal ini juga sudah kita sampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan, Roy Rizali Anwar. Mudah-mudahan dapat dianggarkan pada anggaran perubahan nanti,” ujarnya kepada klikkalimantan.com, Kamis (30/6/2022).

Yasin mengestimasikan besaran dana yang akan digelontorkan untuk pengaspalan ruas jalan tersebut sebesar Rp7 Miliar.

“Sebenarnya, kalau pun ruas Jalan Lingkar Mataraman-Sungai Ulin sepanjang 1,1 Km tersebut tidak dilakukan pengaspalan, masih tetap bisa dilewati. Tapi dengan dilakukannya pengaspalan, tentunya lebih enak dilewati,” ucapnya.

Yasin menyebtukan, pada tahun mendatang kemungkinan akan dilaksanakan kegiatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul (Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani).

“Karena sudah beberapa tahun ditiadakan, kemungkinan jamaah yang akan datang lebih banyak. Tentunya, keberadaan ruas Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin menjadi salah satu upaya untuk mendukung dan memecah kepadatan jamaah yang melintasi Jalan Ahmad Yani,” pungkasnya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Kabupaten Banjar akan Kehilangan Kiram Park