Hujan Lebat, Pasar Tradisional Martapura Terendam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Banjar sejak pukul 06.00 Wita menyebabkan sejumlah ruas jalan menuju kawasan Pasar Tradisional Martapura terendam air banjir genangan dengan ketinggian bervariasi mulai dari 5Cm hingga 50 Cm. Senin (4/7/2022).

Menurut salah satu pedagang di Blok Intan Pasar Martapura, yakni Hj Ani. Akibat guyuran hujan lebat dan banjir air genangan yang terjadi, sebagian PKL pun terpaksa harus menutup lebih awal dagangannya karena sepi pembeli.

Mengetahui kondisi tersebut, Rusdiansyah selaku Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar sekitar pukul 08.00 Wita langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengecekan, hingga membersihkan sampah dan batuan yang menutupi lubang serapan drainase.

Selaku pilot pasar, Rusdiansyah pun menjelaskan, peristiwa banjir genangan yang merendam beberapa kawasan pasar, tak terkecuali di kawasan Pertokoan CBS Martapura akan menjadi bahan evaluasi Perumda PBB Kabupaten Banjar untuk dilakukan perbaikan.(zai/klik)

BACA JUGA :
Jembatan Pulau Pingaran Ilir Ambruk