Pemko Banjarmasin Rehab Total 4 SD Tahun Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kadisdik Kota Banjarmasin, Nuryadi.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Pendidikan (Disdik), melaksanakan perbaikan total 4 sekolah dasar (SD) dengan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mencapai Rp2,1 miliar.

Keempat sekolah tersebut adalah SDN Alalak Utara 1, SDN Kebun Bunga 9, SDN Pangeran 1, dan SDN Benua Anyar 4 Banjarmasin. Keempatnya dinilai sudah tidak layak digunakan sebagai tempat belajar-mengajar, sehingga harus dilakukan perbaikan total.

“Tahun ini ada 4 SD yang kita lakukan perbaikan atau rehab total karena sudah tidak layak,” ucap Kadisdik Kota Banjarmasin, Nuryadi kepada sejumlah wartawan usai menghadiri Sidang Paripurna di Gedung Dewan, Rabu (7/7/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp, 2.1 miliar yang diambil dari APBD tahun 2022 untuk proyek pembangunan rehab total keempat SD tersebut.

“Alokasi anggaran yang disiapkan sebesar Rp.2,1 miliar,” katanya.

Nuryadi menambahkan, untuk program peningkatan kualitas sarana pendidikan tidak hanya bersumber dari APBD, anggaran perbaikan kualitas sekolah pada 2022 ini juga didapat dari dana alokasi khusus (DAK) pendidikan.

“Pada 2022 ini, DAK didapat sekitar Rp 11 miliar untuk sejumlah sekolah. Dan digunakan Rp 9 miliar untuk rehab kelas, ruang guru, perpustakaan dan toilet sejumlah sekolah. Kemudian sisanya untuk pengadaan alat kelengkapan atau penunjang fasilitas sejumlah sekolah,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
9 Group Peserta Festival Becatuk Dauh Lanjut ke Babak Final

Berita Terbaru

Scroll to Top