Renovasi Ruang DPRD Banjar Dianggarkan Sebesar Rp1,05 M

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Anggaran untuk renovasi ruangan DPRD Kabupaten Banjar ditetapkan sebesar Rp1,05 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banjar 2022.

Aslam selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Kabupaten Banjar mengatakan, kegiatan renovasi tersebut meliputi dinding ruang paripurna di lantai II dan lantai III, plafon, serta pembangunan toilet di kiri dan kanan lantai II Gedung DPRD Kabupaten Banjar.

“Karena sudah lama tidak direhab, dan beberapa kali direncanakan direhab. Kebetulan tahun ini baru dapat terealisasi,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Kendati demikian, Aslam mengaku tidak mengetahui kapan terakhir kali dinding ruang paripurna tersebut dilakukan rehab.
Menurut Aslam, anggaran untuk rehab gedung tersebut sudah ada sebelum dirinya menjabat sebagai Sekwan.

“Pembangunan dua toilet di lantai II tersebut juga atas permintaan kawan-kawan dewan. Sehingga, saat rapat paripurna tidak perlu lagi harus turun ke lantai bawah, karena di lantai II memang belum ada fasilitas toilet umum,” jelasnya.

Di waktu berbeda, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zacky Hafizie, mengaku tidak mengetahui secara persis terkait proyek pembangunan tersebut.

“Kalau renovasi, pengadaan itu anggarannya ada di Sekreteriat Dewan. Kami dari pimpinan tidak masuk wilayah itu,” katanya.

Politisi PPP Kabupaten Banjar ini membenarkan bahwa di lantai II gedung DPRD akan dibangunkan toilet, agar anggata dewan yang ingin ke toilet saat mengikuti tidak perlu lagi turun ke lantai I. Rehab ini juga dinilai untuk mempercantik ruangan DPRD Kabupaten Banjar.
Perlu diketahui, berdasarkan laman LPSE Kabupaten Banjar, lelang proyek rehab gedung DPRD dimenangkan PT Emerald Mulia Sentosa dengan nilai sebesar Rp922 Juta.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Penyaluran Bantuan Salah Sasaran, Ketua Dewan Ingatkan Soal Data

Berita Terbaru

Scroll to Top