Jamaah Shalat Ied di Masjid Agung Membludak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Sekda Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, mengikuti Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru (10/7/2022) Minggu pagi. Bersama kedua pejabat ini Shalat Ied di masjid yang berada di Jalan Trokra ini juga diikuti ribuan jamaah hingga membludak dan memenuhi halaman masjid.

Bertindak sebagai Khatib KH. Mukhlish Kasful Anwar dari Pondok Pesantren Al Falah, dan Imam Al Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir.

Mesjid Agung Al Munawarah mampu menampung jemaah salat mencapai 5.000 orang di dalam ruangan induk dengan luas 50 x 50 meter.

Pembina Remaja Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru Ustadz Fathurridha Said mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, jemaah di mesjid ini akan membludak dibanding dengan hari biasanya. Bahkan, jemaah sampai ke halaman masjid.

“Jemaah hari ini meningkat dari tahun kemarin, tidak hanya berada di dalam masjid namun sampai di halaman masjid,” tuturnya.

Untuk itu, saat pelaksaan salat Idul Adha ada petugas khusus yang disiapkan untuk mengatur shaf makmum agar bisa diatur dengan baik dan rapi.

“Jadi kami melakukan himbauan kepada para jamaah untuk mengatur shaf yang baik dan benar. Sehingga pelaksaan salat idul adha bisa berjalan tertib, lancar dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena semua dapat hadir di sini dan bersilaturahmi bersama untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H.

“Selamat Idul Adha 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, minal aidzin wal faizin, semoga kita semua dapat memperoleh ampunan dan ridho dari Allah SWT, dan semoga Idul Adha tahun ini membawa suasana yang baru bagi kehidupan kita semua menuju arah yang lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA :
Wali Kota Banjarbaru Shalat Idul Adha di Rumah Dinas

Alhamdulillah sekarang sudah bisa melaksanakan Sholat Idul Adha bersama dan juga saling bersilaturahmi, namun masyarakat tetap dihimbau jangan abai protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

“Yang sedang beribadah haji lakukan dengan tulus dan ikhlas jaga keselamatan dan keberkahan menjadi menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.(kus/klik)