Dari Tanah Bumbu, Sapi Bantuan Presiden Bebas PMK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Panitia Kurban pada Masjid Agung Al Karomah Martapura melaksanakan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1443 H, Senin (11/7/2022). 31 hewan kurban jenis sapi disembelih. Termasuk satu sapi bantuan Presiden RI Joko Widodo.

Berbobot 950 kilogram, sapi jenis Brahman Cross diserahkan simbolis Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor usai pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid terbesar di Kabupaten Banjar tersebut, Minggu (10/7/2022).

“Provinsi Kalsel mendapatkan amanah dari pak presiden untuk menyerahkan sapi kurban kepada pihak Mesjid Al Karomah Martapura. Ini kami datangkan dari Desa Wonorejo Kecamatan Satui,Tanah Bumbu,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur.

Berasal dari luar daerah, Kepala Dinas Pertanian Banjar Dondit Bekti mengatakan, pihaknya sudah melakukan tes antemortem dan pemeriksaan kesehatan lainnya dan sapi dinyatakan aman untuk di konsumsi.

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa pemeriksaan kesehatan dinyatakan sapi tidak mengandung penyakit. Kami sudah mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan menandakan aman dan layak konsumsi masyarakat,” kata Dondit. (to/klik)

BACA JUGA :
Akomodir Keluhan Masyarakat, DLH Tutup TPST Malkon Temon

Berita Terbaru

Scroll to Top