‘Desa Bersinar’ di Balangan Bertambah Tiga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, PARINGIN – Tiga desa di Kabupaten Balangan ditetapkan sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Peluncuran program digagas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan ini dilaksanakan, Senin (11/7/2022) di Gedung Mahligai Mayang Maurai Paringin.

Bupati Balangan H Abdul Hadi hadir pada kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) 2022 tersebut. Tiga ‘Desa Bersinar’ tersebut; Desa Lingsir, Matang Hanau dan Sungsum.

Bupati Abdul Hadi sangat mengapresiasi program BNNK Balangan. Melalui ‘Desa Bersinar’ berdampak baik pada Kabupaten Balangan yang bebas dan bersih dari narkoba.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNNK Balangan atas sinergitas yang dibangun dengan TP PKK dan Jajaran Polres Balangan selama ini telah bekerja keras menangkap bandar-bandar dan mengungkap kasus peredaran gelap narkoba.

“Dengan adanya kerjasama ini maka kita telah membangun kekuatan dari keluarga agar Kabupaten Balangan benar-benar bersih dari narkoba dan peredaran narkoba dari tangan-tangan yang bisa merusak generasi kita, bisa kita cegah dengan kolaborasi nyatata BNNK, TP PKK dan Polres Balangan,” kata Bupati Abdul Hadi.

Tentang program ‘Desa Bersinar’, Kepala BNNK Balangan, Faisal Sidiq menjelaskan, sudah berlangsung tiga tahun sejak 2020. Desa Kupang di Kecamatan Lampihong menjadi yang pertama. Berlanjut di 2021, dua desa ditatapkan. Yakni Desa Muara Jaya du Kecamatan Awayan dan Desa Batumerah Kecamatan Lampihong.

“Dan pada 2022, Desa Bersinar bertambah tiga. Yakni Desa Sumsum Kecamatan Tebing Tinggi, Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong dan Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan,” kata Faisal. (mah/klik)

BACA JUGA :
Raperda Pariwisata Halal Siap Diparipurnakan