Jambore Penggalang Cabang Balangan 2022 di Kecamatan Bukit Tinggi Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Ketua Kwarcab Balangan, Sri Huriyati Hadi membuka kegiatan Jambore Penggalang Cabang Balangan Tahun 2022, Sabtu (4/6/2022) di Lapangan Sepak Bola Desa Sungsu, Kecamatan Tebing Tinggi.

Disampaikan Sri Huriyati Hadi, para mabiran atau para pembina Kwartir Ranting (Kwaran) yakni para camat dan ketua Kwaran se-Kabupaten Balangan agar mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan-kegian Pramuka ditinggakat daerah, provinsi, maupun nasional.

“Jadi mohon untuk Mabiran dan ketua kwaran untuk juga terus menyiapkan, menyemangati dan mensupport kegiatan kegiatan Pramuka diwilayahnya masing-masing agar dapat menghasilkan kader kader Pramuka mempuni dan Pramuka Garuda yang merupakan syarat mengikuti kegiatan daerah dan nasional,” ujarnya.

Dikatakan Sri Huriyati Hadi, Jambore Pramuka Penggalang merupakan kegiatan pesta penggalang lima tahunan yang berjenjang dari tingkat kwaran dengan nasional. Berdasarkan intruksi Kwarnas dan Kwarda agar melaksanakan jambore cabang dengan sesederhana mungkin, mengurangi kegiatan dan mengurangi jumlah peserta jambore biasanya, bahkan ujarnya dibeberapa daerah tidak melaksanakan sama sekali.

“Alhamdulillah kita tatap bisa melaksanakannya. Bahkan saya menilai pelaksanaan jambore ini bisa mengobati rasa rindu perkemahan yang sudah lama tidak bisa dilaksanakan, baik oleh peserta maupun bina damping dan sesepuh kepramukaan kita di Balangan,” ungkapnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Program Sejuta Vaksin untuk Indonesia di Banjarbaru Lancar

Berita Terbaru

Scroll to Top