Ada Bonus untuk Atlet POPDA Berprestasi Bupati: Lebih Besar dari Sebelumnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan akan dihelat di Kota Banjarmasin, 21 – 25 Juli 2022. Di ajang tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan ambil bagian.

Ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet-atlet pelajar dari Bumi Sanggam. “Bulu tangkis, bola voli, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, dan tenis lapangan,” ujar Akriani, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan saat pelepasan kontingen, Rabu kemarin.

Dari tujuh cabor yang diikuti, sebanyak 71 akan berlaga. Mereka didampingi 12 orang official, dua tenaga medis, dan 10 orang panitia.

Berharap sukses mendulang prestasi Akhriani meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Balangan. Prestasi yang diharapkan membaik dari tahun sebelumnya.

Tak sekadar doa, menyuntik semangat tanding para atlet, Pemkab Balangan melalui Disporabudapar juga telah menyiapkan bonus sebagai hadiah bagi mereka yang berhasil membawa pulang medali. “InsyaAllah akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Karena itu ia berharap kepada putra dan putri Balangan yang telah mengikuti pembinaan dan pelatihan, harus berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Semoha para atlet Kabupaten Balangan bisa mengharumkan nama daerah dan bisa berlaga hingga kancah nasional,” kata Bupati Abdul Hadi. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Titip Doa Perdamaian Negeri pada JCH di Tanah Suci