Pemko Kembali Gelar Pelatihan Wirausaha Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Guna meningkatkan keterampilan para pelaku usaha kelompok Wira Usaha Baru (WUB), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar pelatihan pengolahan Pentol Bakso dan jajanan pasar beserta variasinya di Aula DPPKBPM, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (18/7/22).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota H Arifin Noor ini juga dihadiri Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor, narasumber, dan para peserta pelatihan .

H Arifin Noor menyampaikan, hadirnya pelatihan tersebut bertujuan sebagai langkah peningkatan kualitas dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut H Arifin Noor, dengan adanya dukungan penuh dari instansi terkait, baik itu berupa narasumber, peralatan untuk pelatihan, diharapkan dapat meningkatkan gairah serta eksistensi mereka dalam menjalankan usahanya ke depan.

“Harapan kita seperti itu, keterampilan para WUB semakin baik dan rezekinya semakin lancar,” ucapnya.

Arifin Noor mengatakan, pelatihan keterampilan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dan diikuti beberapa kelompok dari berbagai Kelurahan. Kemudian untuk jajanan tradisional 5 hari berikutnya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan apa yang menjadi target kita, sesuai dengan Visi Misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat. Yakni salah satunya terkait dengan penciptaan WUB, kemudian penciptaan lapangan kerja, serta peluang usaha ini dapat kita maksimalkan,” harap H Arifin Noor.

Tak lupa, Arifin berpesan, para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari pasca pandemi, tentang bagaimana strategi kita untuk peningkatan ekonomi sekaligus juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Banjarmasin,” tutupnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
63 Hazmat Produksi IKM Binaan Disperindag Diserahkan, Bupati Apresiasi

Berita Terbaru

Scroll to Top