Bupati: Koperasi sebagai Agregator dan Akselerator UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjadi pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (18/7/2022) di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura. Apel sekaligus memperingati Hari Koperasi ke-75.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Bupati Saidi Masnyur memgatakan, Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh koperasi dan UKM. Koperasi sebagai agregator dan akselarator usaha UMKM

“Anggota terus dimodernisasi yang diakselerasi melalui program Akselerator Koperasi Modern untuk memilih 150 koperasi diberbagai sektor dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping,” ujarnya.

Ditambahkan dia, pemerintah menggelorakan gerakan ‘Ayo Berkoperasi’ yang terhubung dengan program Gerakan Revolusi Mental yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi.

“Generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama yang keseluruhannya akan diperoleh melalui kopersi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan koperasi berprestasi, penyerahan hibah berupa paket aplikasi sistem informasi manajemen pengelolaan keuangan koperasi, penghargaan 1 Dekade petugas penyuluh koperasi lapangan di Kabupaten Banjar, penyerahan fasilitas layanan lumpur terjadwal berupa 3 motor tangki. (to/klik)

BACA JUGA :
Ziarah Makam Datu Kalampayan Jelang Puncak Hari Jadi

Berita Terbaru

Scroll to Top