Duta Genre Emban Tugas Penurunan Stunting

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DUTA GENRE - Grand Final pemilihan Duta Genre Kabupaten Balangan diikuti 12 peserta. (foto: mah/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemilihan Duta Generasi Berecana (Genre) Tahun 2022 diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan pungkas. Grand final digelar, Senin (18/7/2022) di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin dan diikuti 12 peserta.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Balangan, Bejo Priyogo mengungkapkan, pemilihan Duta Genre awalnya diikuti 26 peserta, terdiri dari 10 laki-laki dan 16 perempuan. “Kemudian setelah melalui beberapa tahapan, mereka diseleksi lagi hingga menjadi 12 orang peserta. Yakni 6 peserta laki-laki dan 6 perempuan yang masuk dalam grand final,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bagian Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i berharap pemilihan duta Genre ini bisa memunculkan generasi pembangunan kesehatan.

“Kita harapkan pemilihan duta Genre ini mampu memunculkan generasi pembangunan kependudukan kesehatan serta bisa menurunkan angka stunting,” katanya.

Ia berpesan kepada duta Genre yang terpilih agar bisa memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Bumi Sanggam terutama penurunan angka stunting. (mah/klik)

BACA JUGA :
Satlantas Polres Balangan Tegur 426 Pengendara Selama Operasi Patuh Intan 2022