DKISP Banjar Rakor Evaluasi SPBE

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SPBE - Rakor evaluasi SPBE dilaksanakan Dinas DKISP Kabupaten Banjar. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) evaluasi internal mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (21/7/2022) di Aula Mini Barakat Setda Banjar di Martapura. Rakor dipimpin Kepala DKISP, HM Aidil Basith.

Dikatakan Aidil Basith, saat ini perhitungan diangka mandiri 2,94 dan perhitungan tersebut perlu bukti karena masih dikejar oleh tim. “Kami masih perlu bukti dukung, kerjasama kawan-kawan diperlukan untuk meningkatkan capaian indeks SPBE Kabupaten Banjar,”ucapnya.

Sementara Kabid E- Government Cornelius Kristiyanto mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya dievaluasi lagi oleh Menpan RB. “Masing-masing indikator akan dipertanggungjawabkan oleh masing-masing SKPD, sekali lagi kami mohon dukungan semuanya,” harapnya.

Menurutnya, hasil evaluasi mandiri dari indikator rincinya, tingkat kematangannya masih 1 naik minimal jadi 2 dapat angka 2,94 tetapi ada indikator audit TIK yang masih angka 1, SK tim sudah disiapkan dan dalam waktu dekat akan ditandatangani oleh Ketua Koordinator SPBE Sekda Banjar HM Hilman.

“Nanti ada beberapa aplikasi di beberapa SKPD yang akan dijadikan sampel untuk kita audit, untuk infrastrukturnya sendiri kita akan audit di Dinas Kominfo karena ini bersifat audit internal jadi kita dibolehkan secara akurat dengan syarat memiliki SK tim audit, salah satu anggotanya adalah PNS yang ada di dinas tersebut,” kata Cornelius Kristiyanto. (to/klik)

BACA JUGA :
Dukung  Tercapainya Herd Immunity dan PTM, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top