Lewat HIPMI PT, Aulia Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Ketua HIPMI Kota Banjarmasin, Aulia Rahman

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Melalui Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT), HIPMI Kota Banjarmasin terus mendorong lahirnya pengusaha yang kelak diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Inilah yang disampaikan Ketua Umum HIPMI Kota Banjarmasin, Aulia Rahman, saat menghadiri Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (25/7/2022).

“Kita terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk tidak takut memulai usaha, terutama dari kalangan mahasiswa di perguruan tinggi. Dengan demikian bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ucapnya.

Aulia menyebutkan, beberapa langkah konkret sudah dilakukan HIPMI untuk mendorong lahirnya pengusaha pemula.

Antara lain menggelar seminar di berbagai kesempatan, dengan menghadirkan narasumber yang konsen di bidang bisnis.

“Selama pandemi Covid kita banyak melakukan seminar bisnis. Hasilnya cukup membanggakan, tidak sedikit lahir pengusaha pemula. Harapan kita kedepannya lebih banyak lagi,” sebutnya.

Aulia mengungkapkan, keberadaan HIMPI PT sangat vital guna mewadahi para mahasiswa untuk belajar tentang bagaimana membangun ataupun mengelola bisnis.

Sebab, papar Aulia, HIPMI PT sebagai wadah incubator untuk mengkader generasi muda khususnya mahasiswa yang ingin mengembangkan wawasan dan pengalaman sebagai wirausahawan muda.

“Lewat HIMPI PT ini akan lahir wirausahawan muda yang kelak membuka lapangan kerja,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Viral Video Penjemputan Pasien Covid-19 di Kabupaten Banjar, dr Diauddin: Itu Hoaks