Seminar Parenting, Bunda PAUD: Orang Tua Harus Bisa Beri Pendidikan Sejak Dini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-72 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar melaksanakan Seminar Parenting Pendidikan Anak Usia Dini, lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Pengenalan Pra Literasi Melalui Mendongeng bagi anak usia dini, Rabu (27/7/2022) di aula dan halaman kantor dinas setempat di Inderasari, Martapura. Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Kabupaten, Hj Nurgita Tyas.

Dikatakan Hj Nurgita Tiyas saat membuka seminar, agar orang tua harus bisa memberikan edukasi pendidikan yang baik sejak dini. Anak bisa merekam apapun, baik obrolan bahkan tindakan dari orang tuanya.

“Maka dari itu sebagai orang tua harus bisa memberikan hal-hal yang positif kepada anak, dimana bisa ia terapkan di masa depannya,” ujarnya.

Plt Kepala Disdik Kabupaten Banjar,Liana Penny mengatakan, seminar parenting bertujuan memberikan pengetahuan kepada orang tua tentang pendidikan dan pola asuh anak.

“Anak adalah amanah terbesar yang diciptakan oleh sang pencipta kepada orang tua, karena itu orang tua harus membesarkan, merawat dan mendidik dengan sebaik-baiknya,“ ucapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda Imbau OPD Segera Isi Data Simondalev

Berita Terbaru

Scroll to Top