Sekda Banjar Jabat Sekretaris DPW Forsesdasi Kalsel Periode 2021 – 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman mengikuti rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (28/7/2022) di Novotel Banjarbaru. Rapat dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Subhan Nor Yaumil yang hadir mewakili Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Disampaikan Subhan Nor, Forsesdasi merupakan wadah strategis bagi seluruh sekda untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional. Forsesdasi juga dapat menjadi sarana bagi seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat bertukar pengalaman, mengingat posisi dan peran Sekda sangat strategis yaitu menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pendirian forum ini bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Nasional dan Penyelenggaraan Otonomi Daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata H Subhan Nor.

Ia berharap, dengan terbentuknya DPW Forsesdasi Provinsi Kalsel, peran Sekda kabupaten/kota akan semakin aktif dan strategis dalam bingkai pembangunan secara nasional dan daerah.
Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman yang terpilih sebagai Sekretaris DPW Forsesdasi Kalsel mengungkapkan, forum tersebut untuk membantu bupati/walikota dalam pengambilan keputusan untuk menyamakan persepsi, langkah dan gerak se-Kalimantan Selatan.

“Kebijakan yang diambil, berdasarkan informasi dan masukan yang kami koordinasikan, sesuai dengan situasi dan kondisi terkini sehingga ada kesamaan persepsi, langkah dan gerak yang dilakukan diseluruh Kalimantan Selatan,” ujarnya.
Pada kegiatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW Forsesdasi Kalsel Masa Bakti 2021-2024. (to/klik)

BACA JUGA :
Raperda RPJMD 2021 - 2026 dan Pertangungjawaban APBD 2020 Kota Banjarbaru Disetujui Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top