Pemilihan Duta Baca di Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DUTA BACA - Pemilihan Duta Baca 2022 dalam rangka peringatan Har Jadi ke-72 Kabupaten Banjar diselenggarakan Dispersip Kabupaten Banjar. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menyelenggarakan Pemilihan Duta Baca 2022, Kamis (4/8/2022) di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Martapura. Kegiatan terlaksana bersama TP PKK Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tak sekadar mempromosikan perpustakaan daerah, tetapi juga menarik minat masyarakat gemar membaca.

“Saya mengapresiasi  terlaksananya kegiatan ini. Semoga dengan dilaksanakannya Pemilihan Duta Baca dapat meningkatkan kunjungan ke perpustakaan serta upaya mengkampanyekan budaya gemar membaca,” kata Ikhwansyah.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pada Dispersip Kabupaten Banjar, Banjar Hj Noor Aida mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan duta baca yang menjadi motivator, influencer, dan penggerak hati masyarakat agar aktivitas membaca sebagai budaya dalam kesehariaan.

Ia menambahkan, para peserta berasal dari mahasiswa dan siswa SMA sederajat yang tergabung dalam Nanang Galuh. “Mereka bersinergi dengan Dispersip Banjar untuk mengkampanyekan budaya gemar baca kepada masyarakat,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua TP PKK Serahkan Bantuan untuk Anak Jantung Bocor

Berita Terbaru

Scroll to Top