Wakil Wali Kota Luncurkan Buku ‘Menderes Manisnya Tadir

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meluncurkan buku autobiografi berjudul ‘Menderes Manisnya Takdir’, Selasa (9/8/2022) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Dipaparkan Wartono saat peluncuran buku didampingi istri dan tiga anaknya, tujuan dibuatnya buku ini sebagai movitasi dan inspirasi pada semua kalangan, terutama bagi anak muda dari kehidupan yang bukan berasal dari latar belakang yang kurang beruntung.

“Berangkat dari kampung yang terpinggir Kulon Progo, menjadi perjalanan yang sangat panjang hingga saat ini. Harapan saya setelah membaca buku ini para pembaca bisa terinspirasi dan tidak patah semangat,” ujar Wartono.

Menurutnya, buku ini berisikan kisah-kisah inspiratif mengenai perjalanan hidup seorang anak kampung yang menjadi Wakil Wali Kota, dan tulisan kata demi kata dalam buku ini seolah-oleh pembacanya berada di masa beliau.

“Meski sempat tertunda dikarenakan ada beberapa hal, akhirnya buku ‘Menderes Manis Takdir’ dapat dilaunching dan dalam acara launching, dihadiri oleh istri dan anak-anak Wartono sebagai bentuk dukungan atas terbitnya buku ini secara resmi,” ujarnya.

Pada kesempatan sama juga dilakukan bedah buku Pada kesempatan ini pula Wartono. Ada beberapa hal yang dibahas terkait buku tersebut diantaranya mengenai pemilihan judul, siapa yang terlibat serta dimana nantinya buku tersebut bisa ditemukan.

Randu, penulis buku ‘Menderes Manisnya Takdir’ mengatakan, perjalanan hidup Wartono sangat unik tidak seperti pejabat lain. Diakuinya pula desa tempat lahir Wartono itu sangatlah terpencil di Kulon Progo.

“Saya melihat langsung kehidupan sosial masyarakat di sana, rumah beliau bagaimana, keluarga-keluarga beliau, menurut saya sangat-sangat terpencil di Kulon Progo itu,” kata Randu sembari menyebut buku ini akan tersedia di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
Banjarbaru Terbaik II Penyerapan Dak Fisik