Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Martapura Gelar Berbagai Perlombaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Martapura Gelar Berbagai Perlombaan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, menggelar berbagai perlombaan.

Bahkan, suasana kemeriahan perayaan HUT RI pun sudah terlihat di teras Kantor Kecamatan Martapura yang mulai menggelar berbagai perlombaan pada Rabu (10/8/2022).

Camat Martapura, Muhammad Ramli, melalui Johansyah selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PM) mengatakan, kegiatan lomba yang diselenggarakan Kecamatan Martapura tersebut terdiri dari dua sesi. Yakni sebelum dan sesudah peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2022 nanti.

“Jadi, untuk kepanitiaan kegaiatan lomba ini terbagi dua. Yakni kegaiatan lomba untuk para ibu-ibu dikoordinatori  Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan, dan kebetulan saya sebagai koordinator lomba untuk prianya,” ujar Johansyah, Rabu (10/8/2022).

Di tengah keramaian para penonton saat menyaksikan pertandingan seru Bola Ramian, dimana para pemain diwajibkan mengenakan sarung dan daster wanita, Johansyah pun menjelaskan berbagai cabang perlombaan yang diselenggarakan pihak kecamatan hingga 17 Agustus 2022 nanti.

“Untuk hari ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Yakni lomba tata rias wajah, makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, dan lomba estafet yang semua pesertanya ibu-ibu. Sedangkan untuk prianya, hari ini menggelar pertandingan sepakbola dengan mengenakan sarung atau daster wanita yang kami sebut lomba Bola Ramian, dan diikuti seluruh desa, forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta kelurahan se- Kecamatan Martapura. Besok kita akan menggelar lomba tarik tambang gembira,” ucapnya.

Sedangkan pada hari H-nya nanti, lanjut Johansyah, para Kepala Desa (Kades), Lurah, serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) diwajibkan mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba memasang dasi, memasukan pensil dalam botol, dan lomba makan kerupuk.

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Terus Telusuri dan Letarikan Benda Peninggalan Sejarah

“Sekaligus kita membagikan sejumlah piagam penghargaan, dan tropi juara untuk pemenang lomba. Sedangkan untuk hadiah pendukung lainnya masih kami koordinasikan, karena para peserta juga memberikan donasi untuk memeriahkan kegiatan ini,” bebernya.

Selain menggelar berbagai perlombaan, pada 17 Agustus 2022 nanti, tambah Johansyah lebih jauh, Kecamatan Martapura pun akan kembali menggelar Apel upacara peringatan HUT RI ke-77.

“Insyaallah kegiatan Apel upacara tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jauh hari sudah mempersiapkan sebanyak 9 orang tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kita pun juga akan menghadirkan para mantan camat yang pernah bertugas di Kecamatan Martapura,” pungkasnya.(zai/klik)