Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional Pungkas, Ikhwasnyah: Akan Jadi Eevn Tahunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENUTUPAN - Penutupan Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional pungkas, Sabtu (13/8/2022) malam

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Digelar sejak 10 Agustus 2022 di Gedung Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional pungkas, Sabtu (13/8/2022) malam. Seremoni penutupan dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah.

Hadir mewakili Bupati Banjar H saidi Mansyur, Ikhwansyah menyampaikan, kegiatan ini menjadi wadah menambah wawasan dan rasa cinta akan keanekaragaman bangsa dan kekayaan tanah Indonesia.

Karena di ajang ini, beragam batu akik dipamerkan. Diantaranya; Red Borneo, Ginggang, Kecubung Chalcedony, Panca Warna. “Tak ketinggalan batu permata seperti zamrud, safir dan intan yang tentu saja disukai kaum pria terlebih juga wanita juga diperlihatkan,” ujarnya sembaru berucap even ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Banjar.

Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terliba. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang bisa diandalkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan sektor pariwisata daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Project Manager Yusuf Bachem Azmi menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Pemkab Banjar, khususnya Bupati H Saidi Mansyur yang membantu secara pribadi.

Disebutkan dia, egiatan ini diikuti banyak pemain batu nasional yang berasal dari berbagai daerah. Sebanyak 550 batu mengikuti kontes di kelas Exhibhition dan 2.045 di kelas Nasional. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Banjar Juara II di Parade Nusantara Jambore Nasional PKK

Berita Terbaru

Scroll to Top