Ada Karnaval Jalan Santai Murid SD Peringati HUT ke-77 RI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menyemarakkan HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar menyelenggarakan karnaval jalan santai, Selasa (16/8/2022) di SDN Keraton 1 Martapura. Pelepasan peserta yang tak lain para siswa SD setempat dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, karnaval ini merupakan wujud syukur masyarakat Kabupaten Banjar memperingati hari kemerdekaan. “Alhamdulillah bisa berhadir pada acara karnaval HUT RI di SDN Keraton 1 Martapura. Ini adalah wujud syukur masyarakat Kabupaten Banjar untuk memperingati hari kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan,” katanya.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Banjar dapat bersyukur, tidak hanya mengenang jasa pahlawan tetapi juga optimis melanjutkan pembangunan melalui generasi penerus nantinya.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, mudah-mudahan acara seperti ini terus tumbuh dan berkelanjutan sehingga energi positif untuk generasi kita dapat tumbuh dengan baik dan mampu membangun daerah bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi juga kancah nasional,” ujar Bupati Saidi sembari menyemat harap.

Plt Kepala Disdik, Kabupaten Banjar Nane Andriadne menjelaskan, selain karnaval ini pihaknya sudah melaksanakan parenting untuk PAUD dan melaunching PETAH MANIS.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-72 dan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Disdik Banjar menggelar Parenting PAUD dan juga PETAH MANIS yaitu Pelajar Tahfiz Maju, Mandiri dan Agamis, mengenai cara menghafal Alquran,” jelasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Hari Jadi Momen Pendorong Semangat Kebersamaan untuk Maju dan Berjaya

Berita Terbaru

Scroll to Top