Program TIIS Perlu Dimatangkan, Aplikasinya Disempurnakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Kejuaraan Taekwondo Sultan Adam Cup yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut baik diberlakukannya Aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) oleh Pengurus Besar (PB) sejak 1 Juli 2022 lalu.

Manfaat TIIS mulai dirasakan oleh para pelaku taekwondo. Baik bagi atlet, pengurus, maupun para pelatih dan penguji saat Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

Penggunaan aplikasi TIIS ternyata membuat semua proses ujian menjadi mudah, efektif, efisian, dan cepat.

“Kita menyambut baik diberlakukannya TIIS oleh PBTI, sebab mempermudah semua proses Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di tiap tingkatan,” ucap Ketua Harian Pengprov TI Kalsel, Jufhari SE, Selasa (16/8/2022).

Meski demikian, Jufhari mencatat, masih terdapat kendala dalam proses penerapan aplikasi TIIS, seperti proses entry database, hingga tidak adanya tombol verifikasi yang mengakibatkan hasil pelaksanaan UKT sulit diproses. Bahkan beberapa fitur yang ada di aplikasi TIIS juga error.

“Kendala ini menjadi catatan pada pelaksanaan UKT di Kabupaten HSU, tombol verifikasi hasil UKT tidak tersedia. Sehingga sertifikat tidak langsung bisa dilihat,” katanya.

Catatan lainnya, sambung Jufhari, admin TIIS PB perlu diperbanyak. Saat ini admin PB berjumlah 4 orang untuk menangani seluruh Indonesia, termasuk menambah admin IT yang hanya ditangani 1 orang saja.

“Program TIIS ini menurut kita perlu dimatangkan lagi, agar permasalahan seperti ini bisa diatasi. Ini juga menjadi catatan penting berdasarkan evaluasi Pengrov TI Kalsel saat pelaksanaan UKT di Kabupaten HSU awal Agustus tadi,” ujarnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Kompetensi SDM Pengelola Air Limbah Ditingkatkan