Pemko Banjarbaru Gandeng BIN Kalsel Percepat Vaksinasi Booster

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BOOSTER - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin rakor bersama BIN Kalsel membahas percepatan vaksinasi booster. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dosis tiga, atau booster bersama Badan Intelegen Negara (BIN) Kalimantan Selatan untuk percepatan vaksinasi dosis tiga, atau booster, Jumat (15/7/2022) di rumah dinas Wali Kota Banjarbaru. Pada rapat tersebut dibahas, sasaran vaksin booster akan ditujukan kepada seluruh pegawai lingkup Pemko Banjarbaru, siswa SD – SMA se-Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, percepatan vaksin booster bukan semata untuk menghabiskan stok vaksin. Tetapi memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Karena Covid-19 di Kota Banjarbaru kembali menunjukan kenaikan. Karena itu kami kembali memfokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi, terutama booster di Kota Banjarbaru,” kata Wali Kota Aditya.

Menurutnya, akan dibuat road map untuk pelaksanaan sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi dosis satu dan dua. “InsyaAllah dalam waktu dekat kita juga akan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk meningkatkan vaksinasi ini,” imbuhnya.

Menambahkan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti Agustina menyampaikan, pada pelaksanaannya nantinya akan disuntikkan 1.000 dosis per hari.

“Mudah-mudahan dengan kerja bersama kita bisa mencapai target 70 persen pada waktu 60 hari kedepan,” katanya.

Sekadar informasi, data pada capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru, dosis satu sebanyak 88 persen, dosis dua 78 persen, dan dosis tiga 39 persen. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Laksanakan Pembacaan Salawat Burdah

Berita Terbaru

Scroll to Top