Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Teknis Persiapan MTQ di Mess L

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERSIAPAN MTQ - Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono saat memimpin rapat teknis persiapan MTQ di Mess L Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono memimpin rapat teknis persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Banjarbaru, Senin (18/7/2022) di Mess L Banjarbaru. Didampingi Camat Banjarbaru Utara, Indera Putera, rapat juga dihadiri Ketua Harian Lembaga Pengembangan tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarbaru, Syahdi Hidayat.

Dipaparkan Wartono, dilaksanakannya rapat teknis hari ini untuk menguatkan koordinasi koordinasi dan kebersamaan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko banjarbaru, camat, dan panitia agar penyelenggaran MTQ XVIII pada 21 – 24 Juli mendatang lancar.

“Tentu ini merupakan pertemuan koordinasi supaya nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan. Dan juga ini merupakan kerja sama dari semua pihak untuk bergabung  dalam menyenggarakan MTQ di Kota Banjarbaru,” katanya.

Menurutnya pula, MTQ tahun ini berskala lebih besar dengan 9 cabang dilombakan. Ini dalam rangka persiapan Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 2023 mendatang.

Sembilan cabang dilombakan tersebut; seni baca Al Quran, qira’at, hafalan, tafsir, fahm, syarh, seni kaligrafi, karya tulis ilmiah Al Quran dan hapalan Hadits.

“Para peserta yang keluar sebagai juara akan dipersiapkan untuk mewakili kafilah Kota Banjarbaru pada MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 mendatang,” kata Wartono. (to/klik)

BACA JUGA :
Razia, Puluhan Truk diamankan

Berita Terbaru

Scroll to Top