Penutupan MTQ, Wartono: Alquran Tidak Dilombakan, Namun Motivasi Membangun Generasi Islami

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menyerahkan hadiah kepada juara di ajang MTQ XVIII. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Banjarbaru di Mess L pungkas, Minggu (24/7/2022) malam. Seremoni penutupan dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru.

Pada ajang tersebut, Kafilah Kecamatan Cempaka keluar sebagai Juara Umum dengan nilai 52. Pun dengan kategori perorangan, juga diraih dari kafilah yang sama atas nama Muhammad Rosadi dengan nilai 95,5.

Sedangkan Juara Dua diraih kafilah Banjarbaru Selatan dengan nilai 46, dan Juara Tiga diraih Kecamatan Banjarbaru Utara dengan nilai 37.

Disapaikan Wartono yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarbaru, gelaran MTQ bukan sekadar ajang untuk perlombaan, melainkan sebagai motivasi untuk membangun generasi masyarakat yang islami. “Alquran itu tidak dilombakan, tetapi sebagai motivasi membangun masyarakat yang islami yang berpedoman kepada Al Qur’an,” terangnya.

Wartono melanjutkan, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Dewan Juri dan Dewan Hakim, yang sudah bertugas dengan professional dan adil telah menilai para peserta.

“Bagi yang berhasil dan berprestasi saya ucapkan selamat. Tingkatkan kemampuan menyiapkan diri untuk even selanjutnya, dan bagi mereka yang belum berhasil menjadi yang terbaik, tidak perlu berkecil hati,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
BPKAD Balangan dan Kantor Pelayanan Pajak Tanjung Teken Perjanjian Kerjasama Pungutan Pajak Daerah

Berita Terbaru

Scroll to Top