Antisipasi Banjir, Ratusan Sumur Resapan akan Dibuat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Antisipasi banjir jelang musim penghujan, menjadi salah satu permasalahan dibahas pada rapat koordinasi (rakor) camat dan lurah se-Kota Banjarbaru, Senin (22/8/2022) di Aula Kantor Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka. Rakor dipimpin Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Sebentar lagi musim hujan, kata Wali Kota Aditya pada rakor yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah ini, perlu antisipasi masalah banjir. Karana pada Juli yang bukan masuk musim penghujan saja sempat terjadi banjir di sejumlah lokasi. “Ini perlu kita perhatikan bersama,” ujarnya.

Dipaparkan dia, dalam upaya mengatasi banjir, Pemko Banjarbaru akan membangun ratusan ratusan sumur resapan tahun ini menggunakan APBD Perubahan. Sumur resapan akan dibangun di lokasi yang selama ini menjadi daerah rutin terjadi banjir dna genangan.

“Pada anggaran perubahan ini, insyaAllah akan dibangun beberapa ratus sumur resapan. Targetnya 200 – 300 sumur resapan, terutama pada titik-titik yang selama ini diprioritaskan yang selama ini menjadi genangan air,” kata Aditya

Pada saat yang sama, juga dilaksanakan sosialisasi penggunaan kompor induksi dari PLN ULP Banjarbaru. Disampaikan, kompor induksi relatif aman, dan waktu memasak juga lebih cepat, karena kompor induksi memungkinkan penyebaran panas yang lebih merata ketimbang kompor gas, sehingga hemat waktu. (to/klik)

BACA JUGA :
Advertorial DPRD Kota Banjarmasin Edisi IV Tahun 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top