Gelar Bimtek PPRG, Pemko Dorong Program Pengarusutamaan Gender

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekda Banjarbaru, h Said Abdullah

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyelanggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Senin (22/8/2022) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru. Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah, bimtek sebagai proses perencanaan dan penganggaran program pengarusutamaan gender di Kota Banjarbaru.

Disampaikan Sekda Said Abdullah dalam sambutannya, bimtek ini bertujuan untuk mendorong dan menjamin peningkatan presentasi perencanaan dan penganggaran resposif gender yang dibuat oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko banjarbaru berjalan dengan baik

Karena itu ia berpesan kepada para peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini dapat memberikan karya nyata kepada daerah. “Mari ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga hal ini membuktikan kita bahwa kita sudah menyusun perencanaan dan penganggaran responsif gender ini serta buat laporannya”.ucap Sekda

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen dan peran strategis masing-masing OPD dalam melaksanakan perannya dalam percepatan pelaksanaan pengarusutamaan ender di Kota Banjarbaru. “Sekarang laki-laki maupun perempuan sudah tidak ada batasan lagi jadi apapun yang bisa dikerjakan oleh laki-laki, juga dapat dikerjakan oleh perempuan,” imbuhnya.

Dihadirkan sebagai narasumber pada bimtek ini; Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Kota Banjarbaru, Bambang Supriadi dan Fasilitator Kesetaraan Gender Provinsi Kalimantan Selatan, Nurhikmah. (to/klik)

BACA JUGA :
Dishub Balangan Bagi-bagi Ratusan Kupon BBM Rp1,5 Juta

Berita Terbaru

Scroll to Top