Bupati Lantik Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Banjar 2022 – 2027

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Periode 2022-2027, Senin (22/8/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, Baznas adalah mitra kerja pemerintah daerah dengan program-programnya bukan hanya pengentasan kemiskinan tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah Baznas Kabupaten Banjar sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun, saya berharap tahun akan datang semakin lebih baik lagi dengan pimpinan dan pengurus baru,” harapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini Baznas telah menghimpun dan mengelola zakat dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi lingkungan SKPD, BUMD serta instansi lainnya juga mendistribusikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan ketentuan syariat islam.

Saidi Mansyur berharap pengurus Baznas yang baru dilantik mampu menciptakan satu kondisi masyarakat yang terpenuhi material, spiritual dan sosialnya.

Selain itu juga dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri serta melaksanakan fungsi sosial dengan baik sesuai dengan visi dan misi Baznas dan juga pemerintah daerah yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Adapun 5 pengurus yang dilantik yakni, Nuryadi menjabat sebagai Ketua, Syafudinnoor Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, HM Yuseran Yacub Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Gusti Rachmadi Syafri Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan serta H Rumansyah Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum.

Nuryadi menyampaikan, pihaknya akan melakukan rapat bersama anggotanya untuk menentukan tugas dan wewenang masing masing dalam menyusun program program selama 5 tahun kedepan.

“Tadi sudah ada koordinasi dengan Bupati Banjar, setelah rancangan ini selesai kita akan minta saran dan masukan sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” kata Nuryadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Setahun Lebih, Kesepakatan Tapal Batas dengan Tanah Laut Belum Ditetapkan Mendagri

Berita Terbaru

Scroll to Top