Puncak Peringatan HKG di Banjarbaru Meriah dengan Perlombaan, Berkah dengan Santunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan santuan di puncak peringatan HKG PKK. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyelenggarakan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50, Kamis (18/8/2022) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Kegiatan dimotori Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pengendalian Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPMP2A) Kota Banjarbaru ini dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi.
Menyampaikan sambutannya, Wali Kota Aditya mengungkapkan terima kasih dan rasa bangga kepada TP PKK Kota Banjarbaru yang tetap konsisten menjalankan 10 program pokok PKK di Kota Banjarbaru.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru, saya menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga saya kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru yang sampai hari ini tetap konsisten dalam menyatukan ritme gerak PKK,” ujar Wali Kota Aditya.

Ketua TP PKK Kota Banajrbaru, Vivi Mar’i Zubedi juga menjelaskan, mengusung tema ‘Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama’ rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakam implementasi sepenuh hati dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Kelurga Besar Gerakan PKK. Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama dalam mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya Gerak PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang berarti juga untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia,” kata Vivi.

Seperti diketahui, memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, diselenggarakan sejumlah perlombaan, di antaranya; lomba Tertib Administrasi PKK, lomba Vlog Cegah Sexting pada Anak, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, lomba Aku Juara Hatinya PKK, lomba Pengelolaan dan Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga, lomba Penyuluhan bagi Ketu Tim Penggerak PKK serta Masak Menu Kreasi Buka Puasa.

BACA JUGA :
Tiga Raperda Inisaitif, Komisi I Godok Naskah Akademik Raperda Penyelanggaraan Kesehatan

Selain perlombaan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu juga dilakukan untuk menambah keberkahan, perwujudan dari tema HKG PKK yakni berbagi untuk bersama serta momentum bulan Muharram 1444 H. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top