Wali Kota Panen Raya Padi Lokal di Kelurahan Palam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARUWali Kota Banajrbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengadiri syukuran panen raya padi beresama petani tergabung dalam Kelompok Tani Karya Bakti di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Rabu (10/8/2022).

Disampaikan Wali Kota Aditya, panen raya padi varian lokal ini menjadi angin segar untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru. Yakni terwujudnya Urban Farming di Kota Banjarbaru.

Dia mengimbau dan berharap kepada para petani agar tidak mengalihfungsikan lahan pertanian perkebunan menjadi wilayah perumahan maupun pabrik “Agar dapat bertahannya keberlangsungan lahan pertanian yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Dia juga mengharapkan, dengan masuknya teknologi pertanian dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas dari hasil panen, serta ia juga menyampaikan pentingnya peningkatan produk berupa packaging pertanian guna meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.

“Harapan kami kedepannya para petani, para pekebun, para pemilik lahan tidak merubah ataupun mengalihfungsikan lahan pertanian perkebunan menjadi lahan perumahan, pabrik, dan lain-lain, jadi ini demi menjaga keberlangsungan pertanian dan perkebunan di kota Banjarbaru,” kat Wali Kota Aditya.

Menambahkan itu, Kepala Dinas Ketahanna Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Banjarbaru, Abu Yazid mengatakan, bentuk antisipasi atas persoalan lahan pertanian berkelanjutan akan dibentuknya peraturan daerah tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan, hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Abu Yajid Bustami.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami dari DKP3 akan membuat suatu peraturan daerah tentang perlindungan lahan berbasis berkelanjutan, kurang lebih 1.000 Ha,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Hajat Orang Banyak, Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Dipercepat

Berita Terbaru

Scroll to Top