Kemenkes RI Kumpulkan Data Implementasi K3 di RSD Idaman Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru kedatangan tamu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Senin (22/8/2022). Dipimpin Syahrul Efendi P, SKM, MKKK rombongan kunjungan lapangan disambut Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana, MMRS bersama jajaran.

Syahrul Efendi menyampaikan, berkunjung ke RSD Idaman Banjarbaru dalam rangka lokakarya dan pengumpulan data untuk penyusunan dan pengembangan policy brief dan penguatan implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes)

Melalui kegiatan penguatan implementasi K3, utamanya di rumah sakit, ke depan diharapkan pelaksanaan K3 akan lebih baik. “Artinya setiap SDM bidang kesehatan terpenuhi hak kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan pekerjaannya,” kata Syahrul.

Dikunjungi Kemenkes RI, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana mengaku menyambut baik. Menurutnya, manajemen RSD Idaman berkomitmen kuat pada penegakkan pilar keselamatan tenaga kesehatan, pasien dan mutu pelayanan.

“Tenaga kesehatan di RSD Idaman akan terus diperhatikan, khususnya petugas yang fokus pada pelayanan pasien,” ujarnya.

Dipaparkan dr Danny pula, pertemuan disambung lokakarya dengan pihak Kemenkes RI selama dua hari, 22 – 23 Agustus ini menjadi titik tolak RSD Idaman untuk meningkatkan komitmen dalam proses implementasi kesehatan dan keselamatan kerja.

Diketahui, lokakarya penguatan implementasi K3 berfokus pada aspek SDM atau tenaga kesehatan di setiap fasilitas kesehatan, baik itu rumah sakit maupun puskesmas. Ini merupakan kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Kemenkes RI melalui Direktorat Kesehatan Produktif dan Lanjut Usia dengan WHO (World Health Organization). (to/klik)

BACA JUGA :
DKP3 Banjarbaru Gelar Pasar Murah Hasil Pertanian

Berita Terbaru

Scroll to Top