Masih Ada Kesenjangan Penyelanggaraan PAUD di Desa dan Kota, Bappedalitbang Banjar Siapkan RAD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rapat persiapan penyusunan Rencana Aksi Daerah Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Intergratif (RAD PAUD-HI), Kamis (18/8/2022) di Aula Banuntung Kantor Bappedalitbang di Martapura. (foto: bappedalitbang/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia melaksaakan rapat persiapan penyusunan Rencana Aksi Daerah Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Intergratif (RAD PAUD-HI), Kamis (18/8/2022) di Aula Banuntung Kantor Bappedalitbang di Martapura.

Dedi Nurmadi, Kepala Bidang (Kabid) Pemeirntahan dan Pembangunan, mewakili Kepala Bappedalitbang, HM Riza Dauly membuka kegiatan tersebut. Menurutnya, masih adanya kesenjangan antara penyelenggaran PAUD HI di desa dan di kota, menjadi dasar disusunnya RAD PAUD-HI.

Karena diakuinya, sampai saat ini kegiatan PAUD-HI masih terfokus di kota. Sedangkan di desa belum berjalan. “Hal ini juga yang menjadi dasar pembuatan RAD PAUD HI sehingga dapat menjadi acuan untuk pemerataan PAUD di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Pada rapat yang juga dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bidang tersebut, juga dibentuk Gugus Tugas PAUD HI di Kabupaten Banjar. Gugus tugas yang diberuntuk beranggotakan OPD dengan tupoksi terkait erat bidang PAUD. Targetnya, berbagai data diperlukan terkait RAD PAUD – HI terkumpul dalam dua pekan. (to/klik)

BACA JUGA :
Sunatan Massal Gratis dan Donor Darah di Puncak Hari Jadi ke-31 PDAM Intan Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top