Raperda APBD Perubahan 2022, Wali Kota Berharap Dapat Disetujui Temo Dekat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Agenda penyusunan APBD Perubahan 2022 2022 Kota Banjarbaru berlanjut. Setelah KUA – PPAS Perubahan pada rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru pekan kemarin, agenda rapat paripurna berlanjut dengan Penyampaian Rancanagan APBD Perubahan 2022 Kota Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Dipimpin Ketua DPRD, Fadliansyah Akbar, rapat paripurna dihadiri Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. Mewakili Wali Kota Aditya, Wartono yang berdiri di atas podium membacakan Rancanagan APBD Perubahan 2022 Kota Banjarbaru.

Disampaikan Wartono, KUA – PPAS yang disepakati bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Kota Banjarbaru, menjadi acuan utama disusun dan disampaikannya Rancangan APBD Perubahan 2022 ini. Termasuk di dalamnya nominal detil rancagan pendapatan dan belanja daerah.

Menurutnya, tujuan disampaikannnya Rancangan ABPD Perubahan 2022, yakni untuk mengakomodir setiap dinamika yang terjadi di masyarakat. Ini juga untuk melaksanakan program dan kegiatan seusai dengan skala prioritas daerah bedasarkan kebijakan umum anggaran dengan memperhatikan keuangan daerah.

Wartono lebih lanjut mengatakan, menimbang singkat waktu jelang akhir 2022, diharapkan rancangan APBD Perubahan ini dapat segera disetuji bersama antara Pemko dan DPRD Banjarbaru dalam tempo tak terlalu lama. Maksimal pada pekan keempat September atau paling lambat pekan pertama Oktober. Tujuannya agar pelaksanaan program dan kegiatan yanga kan dijalankan mempunyai cukup waktu penyelesaian. (to/klik)

BACA JUGA :
Rakor Penggulangan Karhutla. Bupati: Semua Pihak Bekerja Keras

Berita Terbaru

Scroll to Top