Aplikasi ‘Sasirangan’ Mudahkan Urusan di PA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
urusan di PA menggunakan aplikasi sasirangan

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Diera perkembangan jaman, yang semakin modern Pengadilan Agama (PA) Kota Banjarbaru memiliki inovasi aplikasi ‘Sasirangan’, yang di launching pada 13 Juni 2022 lalu. Guna meningkatkan kualitas layanan kepada semua pihak yang berhubungan dengan pengadilan.

Wakil Ketua PA Banjarbaru Habiburrahman mengatakan, bagi masyarakat khususnya Kota Banjarbaru bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis melalui playstore.

“Dengan ini, warga bisa mengakses informasi antrian online, informasi perkara, akta cerai, jadwal sidang, biaya dan riwayat perkara, estimasi panjat biaya perkara,” tuturnya.

Yang menjadi unggulan adalah sistem booking online terhadap jadwal persidangan yang ada di pengadilan agama Banjarbaru, yang terbagi tiga sesi yaitu pukul 9.00 sampai 10.30 Wita,  sesi kedua 10.30 sampai 12.30 Wita, kemudian sesi ketiga 14.00 Wita sampai selesai.

“Jadi dengan itu, pemohon persidangan bisa mengatur atau booking sendiri jadwal sidang yang sudah ditetapkan dalam tiga sesi, sesuai kesiapan pemohon,” tuturnya.

Masih kata Habiburrahman, dengan inovasi pelayanan tersebut dapat memberikan pelayanan prima terhadap para pencari keadilan di pengadilan agama Banjarbaru.

“Jadi kami siap mempermudah pelayanan khususnya untuk masyarakat Kota Banjarbaru secara online. Dan akan selalu memperbarui aplikasi dan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan prima,” ucapnya.

Habiburrahman menambahkan, Pengadilan Agama Banjarbaru juga menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Meja (PTSM) yang dikembangkan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat.

“Ini adalah perubahan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi PTSM guna mempercepat pelayanan bagi masyarakat yang datang di pengadilan agama,” tuturnya.

Selain itu, beberapa layanan bagi para pengunjung seperti layanan kesehatan, drive thru, serta menyediakan fasilitas ruang bermain anak dan bayi kemudian ruang laktasi sebagai pengadilan ramah anak dan perempuan. (kus/klik

BACA JUGA :
Ini Kawasan Wajib Steril Atribut Politik Jelang dan Pasca Haul Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top